Jumat, 29 Juni 2012

Search Engine Optimition/SEO


Di artikel ini Ka Fauzi menyarankan dari Lab Internet Dasar tentang SEO, dari artikel yang saya baca SEO berhubungan dengan promosi online di internet Tips dan trik untuk SEO adalah di bawah ini tapi sebelum itu kita harus memastikan bahwa koneksi dan internet dan website yang sudah dioptimalkan.
1.   Format dasar SEO sebenarnya terletak di: Title/Judul halaman/Meta, yang dibagi menjadi dua yakni meta keyword dan meta description. Sedangkan di Body ysng perlu diperhatikan adalah penulisan heading (<H1>,<H2>,<H3>, dan seterusnya) karena penulisan heading sangat berpengaruh dalam proses SEO. Sebaiknya gunakan heading dengan bijak, kalau kita menggunakan dengan bijak pengaruhnya pun sangat besar dan hasilnya pasti akan optimal. Ini baru basic apabila kita sudah melakukannya kemungkinan syarat search engine sudah terpenuhi.
2.  Pemilihan Keyword
Merupakan tahap yang lumayan sulit karena di tahap ini kita agak sulit menemukan keyword yang tepat untuk web yang akan kita pakai. Namun semua bisa kita kerjakan tidak ada salahnya mencoba. Semua ini harus ditetukan dengan tools yang khusus dipakai untuk menentukan keyword seperti tools yang dipakai untuk google adword karena tools ini bisa memberikan hasil yang maksimal. Tips untuk memilih keyword adalah hindari keyword yang umum dipakai dengan orang.
3.   Backling dan Blog walking
Merupakan salah satu komponen yang penting dan umum. Inti dari komponen ini adalah bagaimana web kita bisa di lihat oleh web lain dan usahakan topiknya sejenis. Demikian juga dengan blog walking yakni dengan memberikan komentar yang baik dan relefan dengan topic di sebuah blog.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar