Jumat, 29 Juni 2012

MY PORTOFOLIO


Halo perkenalkan nama saya Yunita Hilda Nilawati biasa dipanggil Hilda, lahir di Klaten tanggal 28 Juni 1993. Klaten itu di Jawa Tengah kota kecil diantar Jogja-Solo. Saya beragama Katolik anak nomer 1 dari 2 bersaudara, saya mempunyai adik laki-laki bernama Mario Putra Ardiansyah yang sekarang berumur hampir 6 tahun Sekarang saya tinggal di Pesona Khayangan Mungil II Blok AG/10. Masa-masa kecil saya habiskan di Klaten dengan bermain hingga saya sudah cukup umur untuk bersekolah TK atau Taman Kanak-Kanak. Saya TK di Yayasan Katolik di kota Klaten yg bernama Maria Assumpta.
Sewaktu saya TK termasuk anak yang cengeng karena tidak mau ditinggal oleh mama saya atau siapapun yang mengantar saya ke sekolah jadi harus ditungguin sampe pulang. Saya bersekolah di Yayasan itu sampai dengan tamat SD. Akhirnya saya SMP di Yayasan Katolik juga bernama Pangudi Luhur 1 Klaten, di sana saya tidak malu karena sebagaian besar berasal dari SD saya dulu. Di SMP ini saya mengikuti setiap kegiatan yang diadakan termasuk ekstrakulikuler drumband dan pramuka. Saya di SMP Pangudi Luhur ini hanya 1 tahun karena saya harus pindah ke Depok bersama orang tua saya. Naik kelas 2 saya pindah ke Depok dan melanjutkan sekolah saya di SMP Mardiyuana Depok. Saya pertama canggung karena ibarat dari desa pindah ke kota :p anak-anaknya sangat berbeda dari SMP saya yang dulu. Di sini saya tidak mengikuti ekstrakulikuler seperti di Klaten dulu masih susah untuk sreg dengan keadaan si sekolah baru itu. Tetapi seiring berjalannya waktu saya bisa menjalaninya mempunyai banyak teman di SMP itu dan mengikuti pelajarannya hingga sampai saya lulus.
Setelah lulus SMP saya melanjutkan SMA saya di SMA Cakra Buana Sawangan Depok disini saya benar-benar menjadi diri saya sendiri tidak seperti waktu SMP yang masih agak jaim. Lingkungannya, anak-anaknya yang asik-asik mungkin karena kami satu angkatan hanya 2 kelas jadi lebih mudah dan kekompakannya pun semakin terasa. Di sini saya mengambil jurusan IPA dan mengikuti Organisasi Siswa (OSIS) selama 1 periode dari kelas 1 sampai kelas 2 dengan jabatan rokris Rohani Kristen, saya juga mengikuti ekstrakulikuler Tari Saman. Sampai akhirnya saya lulus dan melanjutkan ke jenjang kuliah.
Untuk kuliah orang tua menyarankan saya untuk di Universitas Gunadarma karena dekat dari rumah awalnya saya tidak tertarik tetapi mau tidak mau karena orang tua saya tidak mau saya kuliah di luar kota Depok. Saya mengambil jurusan Akutansi bertolak belakang dengan bidang yang saya ambil sewaktu SMA. Sekarang saya masih kuliah di Universitas Gunadarma dan baru semester 2.
Ini short biografi tentang saya yang merupakan salah satu soal dari beberapa soal tugas akhir dari Lab internet dasar yang ditugaskan dari Kak Fauzi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar