Selasa, 03 April 2012

Kegunaan Acai Berry untuk Tubuh

1.   
     Tentang Acai Berry

Buah acai berry sebenarnya sudah dikonsumsi oleh penduduk Amazon di Brazil sejak lama, tetapi memang baru beberapa waktu ini gempar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pohonnya tumbuh tinggi lebih daru 25 meter dengan cabang yang mirip dengan daun kelapa. Setiap pohon menghasilkan sekitar 20kg buah setiap tahun dan biasanya dipanen penduduk setempat dengan hanya menggunakan sebuah pisau tajam. Setelah dipanen buah ini, harus segera diolah untuk mempertahankan nilai gizinya. Saat ini, banyak banyak perusahaan farmasi yang mengambil dan membuat suplemen Acai Berry dalam bentuk kapsul.

Acai Berry dianggap buah super karena banyak orang melihat dari segi manfaat yang didapat.

Buah ini mengandung antioksidan yang sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Antioksidan juga penting untuk kesehatan jantung dan dapat membunuh racun-racun yang ada dalam tubh sekaligus memperbaiki kerusakan sel kulityang disebabkan oleh radikal bebas.
Diantara sekian banyak manfaat Acai berry, satu manfaat yang diincar sekarang ini adalah kemampuannya untuk menurunkan berat badan. Sekarang ini banyak sekali orang terutama wanita yang ingin badannya terlihat slim, dan tidak mau untuk berolahraga. Dengan Acai beery ini dipercaya dapat menurunkan berat badan tanpa berolahraga dan rasa lapar.

2   Suplemen Acai Berry

Sekarang suplemen Acai Berry dalam bentuk kapsul sudah banyak dijual di berbagai tempat mulai dari took obat, forum di internet, sampai antar tempat. Banyaknya penjual bebas saat ini semakin membuat kita bingung untuk menentukan mana produk yang asli dan palsu. Salah satu supplier dari produk Acai Berry pills mengklaim beberapa manfaat yang terkandung seperti:
1.    All naturals
Zat yang terkandung semua berasal dari alam tanpa campuran kimiawi. Jadi relative aman untuk dikonsumsi semua kalangan.
2.    Boost your energy
Dengan mengkonsumsi produk ini kita bisa mendapatkan energy tambahan yang membuat badan kita jadi segar sepanjang hari, bergerak lebih banyak dan dapat membakar kalori lebih maksimal.
3.    Detox your body
Acai Berry akan bertindak sebagai pembersih usus besar (colon cleanse) yang mengirim limbah pada usus besar yang kemudian dikeluarkan oleh tubuh. Setelah suplemen ini dikeluarkan banyak sekali masyarakat yang mencoba dan hasilnya pun berbeda-beda karena setiap orang mempunyai daya tahan tubuh yang berbeda terhadap kandungan suatu suplemen. Ada sebagian yang merasakan khasiat positif seperti berkurangnya berat badan tubuh secara drastis, bahkan mencapai 18kg per bulan, tetapi di satu sisi justru ada beberapa yang merasakan hal sebaliknya, seperti haus terus menerus, lemas, jantung berdebar dan keringat dingin. Sejauh ini efek negative dari Acai Berry seperti hilangnya nafsu makan ternyata menjadi berita bagus untuk masyarakat yang menginginkan badan terlihat langsing.

Sumber : Majalah Gogirl edisi 11 Tahun 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar