Kamis, 08 Maret 2012

Kelebihan dan Kekurangan Pewarnaan pada Rambut

Ini pertama kali saya membuat tulisan dan disini saya akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari pewarnaan terhadap rambut. Tahun 2012 ini banyak sekali bahkan hampir seluruh wanita mewarnai mahkotanya dengan warna-warna seperti coklat, dark brown, blonde dll. Ternyata di samping bisa membuat mahkota atau rambut wanita terlihat lebih cantik ternyata mempunyai kekurangan dan kelebihan.

·       Kelebihan Mewarnai Rambut
1.    Stylish look
Mengecat rambut bisa membuat kita kelihatan gaya dan stand out. Apalagi sekarang pilihan warnanya sangat beragam.
2.    Choose your own colour
Warna rambut tertentu bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan warna rambut tertentu bisa menonjolkan kepribadia kita misalnya warna merah membuat kita lebih terlihat berani.
3.    More volume hair
Pewarnaan rambut bisa membuka kutikula yang membuat rambut terlihat menjadi lebih tebal, stylish, dan bervolume.
4.    Increase self confidence
     Pada intinya apabila warnanya cocok, hair dying can enhance our overall appearance.  Bedasarkan penelitian di Nottingham Trent University di Inggris mengatakan bahwa wanita yang mewarnai rambut tampil lebih percaya diri.

·       Kekurangan Mewarnai Rambut
1.    Damaged hair
Terlalu sering mewarnai rambut menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak. Rambut bisa bercabang dan mati akibat kandungan bahan kimia yang terdapat pada cat rambut. Rambut pun menjadi susah untuk kembali ke warna asli. So butuh perawatan super apabila ingin mewarnai rambut ;D
2.    Wrong colour
Hal ini banyak sekali dikhawatirkan para wanita yang ingin mewarnai rambutnya. Terkadang warna cat di sample hasilnya berbeda pada saat dipakai di rambut atau terkadang warna yang kita pilih ternyata tidak cocok dengan warna kulit kita.
3.    Continuous treatment
Sekali mengecat rambut kita harus melakukannya berulang-ulang, karena pada saat rambut kita tumbuh akan berbeda dengan warna rambut yang sudah dicat. Selain itu banyak juga perawatan yang musti kita lakukan supaya rambut tidak rusak dan pastinya mengeluarkan banyak uang untuk itu.
4.    Allergic reaction
Satu hal yang harus diingat sebelum mewarnai rambut, hair dying causes allergy to some people. Alergi ini menyebabkan reaksi pada kulit wajah, dan bisa menyebabkan pembengkakan pada wajah. Sebelum melakukan pengecatan sebaiknya melakukan tes terlebih dahulu dengan mengoleskan pewarna rambut di belakang telinga apabila sampai 2 hari tidak terjadi apa-apa berarti aman.
Semoga informasi ini bermanfaat ya, terima kasih :D



3 komentar:

  1. sumbernya darimana ya? tolong dicantumkan dong

    BalasHapus
  2. klo lagi hamil aman ga ya?
    sy pakai matrix

    BalasHapus
  3. klo lagi hamil aman ga ya?
    sy pakai matrix

    BalasHapus